Desa Pinamorongan Gelar Pelatihan Teknologi Tepat Guna Pertanian Dan Peternakan

0 14

Dodokunews, MINSEL, Pemerintah Desa (Pemdes) Pinamorongan menggelar Pelatihan / Bimtek Pengenalan Teknologi Tepat Guna Pertanian dan Peternakan, bertempat di Kantor Desa Pinamorongan, Selasa (13/09/2022).

Kegiatan yang diikuti 20 peserta ini dibuka langsung oleh Camat Tareran Hizkia Kondoj S.sos.

 

Pelatihan tersebut menghadirkan Christovel Sumakul sebagai Pembawa Materi yang pada kesempatan tersebut memberikan banyak motivasi dan ilmu pertanian yang cenderung baru dan masih asing bagi para petani dari berbagai elemen kelompok tani yang hadir.

 

Sementara itu, Hukum Tua Desa Pinamorongan, Fadli K.R Langi mengatakan, pelatihan ini dilakukan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan kelompok tani dalam peningkatan produktivitas pertanian dalam mewujudkan program ketahanan pangan.

Pelatihan ini sebagai penambah wawasan terkait ilmu, kiranya pelatihan ini dapat membawa perubahan yang berkemajuan bagi lingkaran pertanian Desa Pinamorongan serta dapat memberikan inovasi-inovasi baru terhadap pertanian yang sudah berjalan,” harapnya.

 

Fadli juga menghimbau para warga dan kelompok tani yang telah mengikuti kegiatan agar dapat dengan cepat mewujudkan ilmu yang telah diterima.

 

Jadi, kedepannya saya berharap agar warga Desa Pinamorongan dapat mengapilkasikan apa yang telah didapat dari pelatihan ini, sehingga kedepannya usaha pertanian dan peningkatan lebih baik untuk terciptanya ketahanan pangan bagi desa,” pungkasnya.

 

(Vhena)

Leave A Reply

Your email address will not be published.