Wujudkan Pilkada 2024 Demokratis, Bawaslu Minsel Gelar Apel Siaga

0 6

MINSEL, Dodokunews- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar apel siaga persiapan kampanye.
Kegiatan dimaksud guna mewujudkan penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang berkualitas serta berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas.

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Eva Keinjem yang turut didampingi Kordif HP2H Franny Sengkey, kordif P3S Laode Irwandi Bulama Ketua KPU Tommy Moga, Unsur Forkopimda.

oplus_0

Dalam penyampaian ketua Bawaslu, apel tersebut untuk menunjukan kepada masyarakat kesiapan para pengawas dalam tugasnya mengawasi seluruh tahapan Pilkada di wilayah kerja masing-masing

“Tentunya tugas dan tanggung jawab ini berpegang pada payung hukum kepemiluan guna mencegah agar tidak terjadinya pelanggaran saat proses pilkada berlangsung” terangnya.

Besar harapan kiranya baik Panwascam maupun PKD untuk mengedepankan, integritas, mentalitas, bersikap netral, amanah dan bersinergi dengan semua pihak dalam menjalankan tugasnya, pinta Keinjem.

oplus_0

Ditambahkannya, Bawaslu Minahasa Selatan dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada. Hal ini untuk meningkatkan kerja sama yang terpadu dan berkesinambungan serta selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi jika ada permasalah yang dihadapi.

Apel siaga yang berlangsung di depan Kantor Bawaslu pada Senin, 23 September 2024 diikuti oleh Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) serta Pengawas Kelurahan/Desa (PKD).

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.