Rakor Dengan KPU, Bawaslu Minsel Ingatkan Pencabutan Nomor Urut “Transparan, jujur dan Adil”

0 8

MINSEL, Dodokunews- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa Selatan menghadiri Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tahun 2024 yang dilaksanakan KPU.

oplus_0

Rakor tersebut dihadiri oleh Kapolres, Pabung 1302. Minahasa, Kesbangpol masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati bersama LO serta Komisioner KPU selaku penyelenggara kegiatan yang berlangsung di sutanraja hotel pada Sabtu, 21 September 2024.

Ketua Bawaslu Minahasa Selatan Eva Keinjem menyampaikan bahwa pihak KPU sekiranya dapat melibatkan langsung masing-masing LO calon peserta pilkada saat pencabutan nomor urut.

“Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir kecurigaan masyarakat akan kinerja KPU (campur tangan) atau terjadinya kecurangan/setingan saat pencabutan nomor urut, cetus Keinjem.

oplus_0

“Bawaslu Minahasa Selatan memastikan
Memastikan pengundian nomor urut setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan trasparan, adil, jujur dan demokratis” pungkasnya.

Diketahui, sesuai jadwal pencabutan nomor urut setiap pasangan calon Bupati dan wakil bupati oleh KPU Minahasa Selatan, akan berlangsung pada Senin 23 September 2024.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.