KPU MINSEL Gelar Rakor Pelaksanaan Pengundian Nomor Urut Paslon 2024

0 17

MINSEL, Dodokunews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) melaksanakan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pengundian Nomor Urut Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan tahun 2024.

oplus_0

Kegiatan yang berlangsung di sutanraja hotel pada Sabtu 21 September 2024 dihadiri Masing-masing pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati, Ketua Bawaslu, Kapolres, Pabung 1302 Minahasa, Kebangpol serta LO Partai.

Ketua KPU Tommy Moga menyampaikan bahwa kegiatan ini dimajukan karena ada jadwal pleno DPT oleh KPU di Manado (Hari ini), terangnya.

Untuk kegiatan pencabutan nomor urut pasangan calon dilaksanakan Senin tanggal 23 September (besok) jam 10 pagi di kantor KPU dan jam 16.00 dilaksanakan kampanye damai dengan lokasi pantai alar Amurang (belakang sutanraja).

oplus_0

Terkait kampanye kata ketua Tommy sudah diatur batasan-batasan termasuk titik lokasi pemasangan APK yang nantinya akan ditentukan oleh KPU begitu pula akan difasilitasi baliho pasangan calon, pungkasnya.

Sehubungan dengan pencabutan nomor urut pasangan calon, Ketua Bawaslu Minahasa Selatan Eva Keinjem mengusulkan pihak KPU untuk melibatkan masing-masing LO calon saat pencabutan nomor urut.

Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir kecurigaan masyarakat akan kinerja KPU (campur tangan) atau terjadinya kecurangan/setingan saat pencabutan nomor urut, cetus Keinjem.

“Bawaslu Minahasa Selatan memastikan
Memastikan pengundian nomor urut setiap pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati berjalan trasparan, adil, jujur dan demokratis” pungkasnya.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.