Pendaftar Kedua, AGK-DEREN Lolos Ferifikasi

0 20

MINSEL, Dodokunews- Asiano Gemmy Kawatu bersama Deren Paulorino Runtuwe (AGK- DEREN) menjadi Calon Bupati dan Wakil Bupati kedua yang mendaftarkan diri di kantor KPU Minahasa Selatan pada, Kamis 29 Agustus 2024.

Tiba dikantor KPU pada pukul 13.33 menit, pasangan usungan NASDEM-GERINDRA serta partai pendukung PSI, Hanura, Garuda, Buruh, PPP, PBB dan PKN ini langsung melakukan registrasi pendaftaran.

Kedua Paslon tersebut sebelumnya diarak oleh pengurus DPC/ parpol pendukung, Wakil dan anggota DPRD serta masa pendukung dengan star dari Turangga desa Matani.

Dalam press conference, Calon Bupati AGK yang didampingi Cabup Deren  menyampaikan bahwa saat ini sudah secara resmi mendaftarkan diri ke KPU.

Dan dari hasil ferfak oleh KPU, AGK-DEREN dinyatakan lolos. Oleh karena itu dirinya mohon doa dari semua pihak untuk mendukung dan mensuport lewat doa sampai dengan penetapan Bupati dan Wakil Bupati, ucap AGK.

Sembari mengajak kepada seluruh masyarakat Minahasa Selatan untuk bersama- sama menyukseskan pesta demokrasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun in2024 dengan aman, lancar dan nyaman, pungkasnya.

Ketua KPU Minahasa Selatan, Tommy Moga dalam press Conference di kantor KPU pada Kamis, 29 Agustus 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa berkas pendaftaran Paslon AGK-DEREN (Silon dan hard copy) tidak masalah. Oleh karena itu kami  menyatakan syarat pendaftaran sudah lengkap dan diterima sehingga Paslon tersebut dinyatakan sah, ucap Moga.

Lanjut dia usai Tahapan ini,  kedepan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan yang dijadwalkan tanggal 30 sampai tanggal 2 September di RSUP Kandou, pungkasnya.

Proses pendaftaran ini diawasi langsung oleh Pimpinan Bawaslu, sementara unsur TNI dan Polri terus siaga.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.