IPK Tertinggi Angkatan XX Ekonomi dan Bisnis “UNIMA”, Ifke Panoma: Semua Karena Kebaikan Tuhan

0 166

MINSEL, Dodokunews- Semua orang tua didunia ini, menginginkan setiap anaknya semasa mengenyam bangku pendidikan sejak dari Taman Kanak-kanak (TK) SD, SMP, SMA bahkan sampai perguruan tinggi.

Guna mewujudkan cita-cita mereka, orang tua berusaha dan berupaya semaksimal mungkin. Dengan kondisi yang terbilang serba pas-pasan, dibawah teriknya sengatan matahari nan membakar kulit serta keringat deras bercucuran, tak menjadi penghalang asalkan anaknya bisa berhasil, apalagi sampai tingkat perguruan tinggi, yang tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Oplus_131072

Hal itu bisa terobati ketika impian dan harapan orang tua terwujud bahkan menyaksikan anak mereka menyandang gelar sarjana.

Wujud nyata serta perasaan bahagia ini terpancar dibenak kedua orang tua bahkan kakak maupun adik saat menyaksikan penyematan salempang gelar Sarjana Pendidikan (SP,d) maupun Cumlaude terpampang ditubuh anak gadis mereka.

Anak gadis tersebut bernama Ifke Panoma, yang merupakan anak dari pasangan Novi Panoma dan Dety Rumengan (Orangtua).

Ifke sendiri berhasil menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi di Universitas Negeri Manado (UNIMA) lewat acara penamatan/ wisuda yang dilaksanakan pada 13, Juni Tahun 2024 dengan jurusan fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan XX.

Kuliah tersebut diselesaikannya kurun waktu tiga tahun sembilan bulan dari empat tahun masa pendidikan dengan nilai akhir (skripsi) IPK 3,9. Nilai akhir tersebut yang tertinggi diperolehnya, sehingga mendapatkan predikat Cumlaude maupun piagam penghargaan dari UNIMA.
(Cumlaude) adalah predikat yang diberikan untuk mahasiswa yang memiliki nilai tugas akhir atau skripsi dengan IPK 3,5 sampai 3,79.

Oplus_131072

Sehari-hari orang tua Ifke Panoma (Papa Novi) tukang/petani serta (mama Dety) sebagai IRT sekaligus tukang jahit. Penghasilan kedua orang tuanya tidak menentu tergantung job, sedangkan biaya selama kuliah cukup besar. Dibalik upaya dan kerja keras serta doa dari orang tua, kakak beradik, sanak saudara, dirinya berhasil mendapatkan beasiswa KIP.

Ifke sendiri merupakan anak ke 4 dari 5 bersaudara yang lahir pada 04 April 2003 yang saat ini berumur 21 tahun.

Riwayat pendidikan;
SD -GMIM Lindangan
SLTP -Tompasobaru
SMK – Tompasobaru
Universitas Negeri Manado (Unima)

Organisasi:
Aktif dan tergabung dalam Pelayanan Mahasiswa Pantekosta (PELMAP) dan sebagai penari altar rebana di GPdI Tataaran 2 Tondano.

Dalam kesempatannya, Ifke Panoma menyampaikan bahwa capaian ini atas berkat, kasih dan anugerah dari Tuhan Jesus bagi dirinya sehingga boleh menyelesaikan studi perguruan tinggi. Pun dorongan serta upaya dan kerja keras dari kedua orang tua serta motifasi kakak beradik maupun sanak keluarga hingga boleh ada ditahap ini.

” Makase banyak Tuhan Jesus. Tuhan Jesus pebae deng sayang, Ifke nda dapa balas. Ifke so kelar ada kuliah, karna Tuhan Jesus pebae” ucapnya dengan dialeg Manado.

Oplus_131072

Pun tak lupa menyampaikan banyak terimakasih kepada Rektor serta semua dosen di UNIMA yang selama kurun waktu hampir empat tahun menimba ilmu, telah banyak membantu serta membimbing Ifke. Bekal serta ilmu yang telah di peroleh, akan dipergunakan sebaik mungkin. Pula teman-teman maupun seangkatan XX Ekonomi dan Bisnis khusunya yang telah banyak membantu Ifke saat kuliah.

Sembari berpesan “Tetap andalkan serta menomor satukan Tuhan Jesus dalam hidupmu, maka semuanya itu akan ditambatkan kepadamu”, pungkasnya.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.