Dapat Hadiah Undian Motor Dari AA-RS Karena Taat Pajak, Fredly Apresiasi Pemkot Manado

0 505

Manado, DodokuNews – Saat ini Pemerintah Kota Manado terus berupaya meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Pasalnya, selama Pandemi Covid-19, PAD Kota Manado mengalami sedikit penurunan.

Dalam upaya tersebut, Pemkot Manado lewat Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Manado berinisiatif memberikan penghargaan berupa hadiah undian kepada masyarakat yang taat membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tepat waktu.
Setelah melewati proses pengundian, terpilih salah satu warga yang kemudian menerima secara langsung hadiah sepeda motor di halaman kantor Walikota Manado, Kamis (27/1) pagi tadi.

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Walikota Manado Andrei Angouw, penyerahan hadiah oleh Wakil Walikota Manado Richard Sualang. Usai penyerahan, Wakil Walikota Manado Richard Sualang mengatakan, program tersebut dalam rangka upaya peningkatan pendapatan daerah.

Karena kita ini masih dalam keadaan Pandemi Covid-19, sehingga PAD Kota Manado itu memang menurun. Untuk itu dengan berbagai usaha, mau diversifikasi maupun inisiatif kita untuk meningkatkan PAD harus dilakukan, yang tentunya itu harus mengikuti aturan. Jadi lewat ini kita memotivasi masyarakat untuk membayar pajak maupun retribusi dengan tepat waktu sesuai NJOP yang ada,” tukas Sualang.

Terpisah, Fredly Parengkuan selaku penerima hadiah mengapresiasi Pemkot Manado lewat Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Richard Sualang yang telah memberikan apresiasi bagi masyarakat yang taat dan rajin membayar PBB pada waktunya.

“Saya berterimakasih karena telah menerima hadiah motor ini dengan tidak melihat besaran pajak yang saya bayar. Karena terus terang sesuai NJOP di Buha saya hanya membayar 10 ribu rupiah saja. Dengan ini masyarakat Kota Manado sekiranya bisa termotivasi untuk membayar pajak walaupun tidak dengan diiming-iming hadiah tapi sebagai kewajiban sebagai warga Kota Manado yang kita cintai,” pungkasnya.(**MP)

Leave A Reply

Your email address will not be published.