Wakil Wali Kota Manado Ajak ASN Pemkot Manado untuk Menjaga Netralitas dan Profesionalisme

0 11

DODOKUNEWS – Wakil Wali Kota Manado, Dr. Richard Sualang, mengingatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di jajaran Pemerintah Kota Manado untuk menjaga netralitas dan profesionalisme mereka saat menghadapi tahun politik yang memimpin ke arah Pemilihan Umum 2024. Pesan ini disampaikan dalam apel perdana yang dipimpin oleh Wakil Wali Kota Sualang di Lapangan Sparta Tikala Manado pada Rabu (01/11/23).

“Menyongsong tahun politik 2024, sebagai aparatur sipil negara terus mengedepankan profesionalitas dan netralitas,” kata Wawali Richard Sualang.

Dalam pidatonya, Wakil Wali Kota Sualang menekankan pentingnya profesionalisme dan netralitas bagi ASN Pemkot Manado saat menghadapi situasi politik yang semakin memanas. Ia menjelaskan bahwa ASN harus berperan sebagai pelopor dalam masyarakat, menjadi penengah dan pengedamaian dalam kondisi politik yang penuh polarisasi. Selain itu, mereka harus mematuhi aturan yang berlaku dan mencegah penyebaran fitnah, hoaks, dan ujaran kebencian di tengah-tengah masyarakat.

“Semua tidak mau ASN Pemkot Manado dipanggil-panggil oleh Bawaslu atau aparat penegak hukum karena tidak netral. Kita harus mencegah fitnah dan hoax serta ujaran kebencian yang ada ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya.

Wakil Wali Kota Sualang juga mengingatkan bahwa perilaku dan tindakan ASN selalu menjadi sorotan, terutama di era media sosial, di mana segala sesuatu dapat menjadi bahan perbincangan publik. Oleh karena itu, ia menekankan pentingnya menjaga nama baik Pemerintah Kota Manado, diri sendiri, dan keluarga.

“Ini penting untuk diingatkan  karena selain kita berada ditengah masyarakat, sekarang media sosial sudah menjadi ruang publik dimana semua melihat, semua membaca dan bisa menjadi hal yang negatif khususnya ASN jajaran Pemkot Manado,” tandasnya.

“Tolong dijaga, tolong diperhatikan, mari kita semua saling menjaga, saling memberikan semangat, tentu juga saling mengingatkan kepada rekan-rekan kerja dan ini hal yang sangat penting,” tegas Sualang.

Selain pesan kepada ASN, Wakil Wali Kota Sualang juga mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk menjaga ketentraman dan keamanan di lingkungan masing-masing. Ia juga menyoroti isu-isu penting terkait penataan kota dan manajemen sampah sebagai perhatian utama dalam pelayanan kepada masyarakat.

Wawali Sualang juga mengingatkan tentang surat edaran yang dikeluarkan oleh Wali Kota Manado terkait stabilitas keamanan dan ketertiban kota. Surat edaran ini mencakup pembatasan penggunaan sound system hingga pukul 24.00 WITA dalam acara-acara publik dan larangan konsumsi minuman beralkohol di tempat acara.

“Bagaimana yang ada dalam surat edaran itu tentang kegiatan atau acara penggunaan sound system yang dibatasi sampai Pukul 24.00 Wita. Kemudian dilarang menyediakan dan mengkomsumsi minuman beralkohol ditempat acara,” kata Wawali mengingatkan.

Dalam pesan penutupnya, Wakil Wali Kota Sualang mengajak semua pihak untuk saling menjaga, memberikan semangat, dan saling mengingatkan dalam menjalankan tugas mereka. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.