Tertib Adminduk Desa Poopo Utara, Lolong Gandeng Disdukcapil Minsel

0 34

MINSEL, Dodokunews- Proses pendataan dan pencatatan atas kependudukan dan sebagainya dalam rangka penerbitan dokumen identitas penduduk (KK, KTP, akte lahir, perkawinan,perekaman dll) atau surat keterangan kependudukan lainnya, pemerintah desa Poopo Utara menggandeng langsung dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Disdukcapil) kabupaten Minahasa Selatan.

Hal ini dilakukan Pemdes Poopo Utara sebagai langsung presentive dalam mendukung program pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yakni JEMPOL hebat.
Program tersebut digagas oleh pemerintah kabupaten Minahasa Selatan yakni Bupati Franky Wongkar bersama Wakil Bupati Petra Rembang.

Maksud tujuan pelaksanaan Program Inovasi Jempol Hebat ini adalah
1. Melaksanakan amanat peraturan perundang undangan
2. Mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.
3. Mengoptimalkan pelaksanaan pembuatan Dokumen Kependudukan.
4. Mempercepat pencapaian target nasional dlm rangka pengimputan data kependudukan.

Hukumtua desa Poopo Utara, steven lolong menyampaikan bahwa program inovasi jempol tersebut sudah tepat dan sangat membantu, dimana masyarakat sudah tidak perlu capek-capek datang ke kantor disdukcapil bahkan mengeluarkan biaya, namun sebaliknya pelayanannya langsung ditempat pun gratis, terang Lolong.

Kegiatan yang berlangsung di kantor desa Poopo Utara pada Rabu, 25 Oktober 2023 dipantau langsung oleh sekretaris disdukcapil serta camat Ranoiapo.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.