Pemdes Aergale Manfaatkan Dana Desa Bangun Jalan Sentra Produksi Pertanian

0 13

MINSEL, Dodokunews- Untuk menunjang program Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa (Pemdes) Aergale, Kecamatan Sinonsayang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan pembangunan.

Pembangunan yang dimaksud yakni pekerjaan fisik yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2023 untuk membangun jalan rabat beton, yang merupakan sentra produksi pertanian/ jalan Kebun.

Dirinya menyampaikan bahwa pembangunan tersebut merupakan jawaban atas kerinduan besar masyarakat desa Aergale untuk adanya perbaikan jalan sentra produksi pertanian, Jelas Pangemanan.

Untuk serapan anggaran pekerjaaan ini kata Pangemanan sebesar Rp. 125.055.200 dengan volume pekerjaan 100×3,5 meter yang telah disepakati melalui rapat antara BPD dan pemerintah desa, terangnya.

Dikatakan Hukumtua desa Aergale, Stanly Pangemanan bahwa pekerjaan rehabilitasi jalan kebun tersebut merupakan skala prioritas yang sebelumnya telah diusulkan dan ditetapkan dalam RKPDes Tahun ini.

“Pembangunan ini sangat penting guna menunjang perekonomian lewat produksi pertanian di desa Aergale” tandas Pangemanan pada Rabu, 20 September 2023.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.