Bersumber Dari Dandes, Pemdes Lelema Kerjakan Jalan Paving dan Drainase

0 22

MINSEL, Dodokunews- Guna mendukung program pemerintah baik tingkat pusat maupun daerah khususnya dalam sektor pembangunan, pemerintah desa diharapkan dapat mengelola/ mengaplikasikan setiap anggaran dalam pemanfaatan didesa.

Seperti diketahui pemerintah pusat sejak tahun 2015 telah mengucurkan dana desa setiap tahunnya yang didalamnya termasuk untuk pembangunan.


Dalam pemanfaatan Dana Desa (DD) sendiri, pemerintah desa Lelema tahun 2023 (APBD-es), melaksanakan pembangunan jalan paving blok dan drainase yang merupakan salah satu program prioritas utama.

Pengerjaanya sendiri dikerjakan masyarakat setempat dengan mendapat pengawasan baik dari pemerintah desa, P3MD maupun BPD.

Untuk anggaran paving blok sebesar Rp. 65.264 (pajak) dengan volume 233 meter, sedangkan untuk drainase sebesar Rp. 19.951 (pajak) dengan volume 43 meter dengan lokasi pekerjaan di jaga 1.

Hukumtua desa Lelema, Allan Maindoka mengatakan pembangunan tersebut merupakan salah satu skala prioritas untuk dikerjakan tahun ini yang sebelumnya sudah diusulkan.

“Dari setiap usulan yang ada, ditampung dan dimusyawarahkan bersama kegiatan mana yang menjadi skala prioritas kemudian ditetapkan bersama” terang Maindoka.

Dirinya berharap serta menjadi perhatian masyarakat untuk bersama-sama menjaga serta merawat fasilitas yang sudah ada untuk keberlangsungan yang akan datang, pungkas Maendoka pada Senin, 31 Juli 2023.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.