Posyandu Desa Matani 1, Berikan Pelayanan Kesehatan dan Gizi

0 14

MINSEL, Dodokunews- Kesehatan adalah kondisi kesejahteraan fisik, mental, dan sosial yang lengkap dan bukan sekadar tidak adanya penyakit atau kelemahan.

Oleh karena itu pemerintah pusat dengan program kesehatan yang ada memprioritaskan peningkatan kesehatan ibu dan anak, pencegahan dan penanggulangan penyakit, dan preventif promotif atau gerakan masyarakat hidup sehat.

Upaya ini dilakukan pemerintah desa Matani Satu bersama Puskesmas Tumpaan yang setiap bulannya (rutin) dilakukan dalam kegiatan posyandu.

Hukumtua Iwan Rondonuwu pada 17 April 2023, menyampaikan bahwa pelayanan rutin ini sebagai langkah responsif dalam mendukung program pemerintah baik pusat maupun Kabupaten Minahasa Selatan.

“Menjadi tugas dan tanggung jawab kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucapnya.

Lanjut Rondonuwu, selain pemeriksaan kesehatan kepada balita, ibu hamil maupun lansia, juga memberikan makanan tambahan dan susu, yang pelayanan ini turut dibantu oleh mahasiwa KKT Unsrat.


Sembari mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa KKT 134 Universitas Samratulangi (Unsrat) Manado yang sudah membantu tugas pemerintah desa selama kurang lebih 2 minggu berada di Matani Satu, pungkasnya.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.