Terima Penghargaan ‘Paritrana Award’ Bukti Kerja Nyata Bupati FDW Dalam Perlindungan Tenaga Kerja

0 12

MINSEL, Dodokunews- Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH kembali mendapatkan penghargaan” PARITRANA AWARD” dari BPJS Ketenagakerjaan.

Penghargaan ini diterima langsung Bupati Franky saat menghadiri acara pengumuman pemenang penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Paritrana Award) tingkat Provinsi Sulawesi Utara tahun 2022, yang berlangsung di aula mapalus kantor gubernur pada Kamis, 23 Februari 2023.

Penghargaan yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulut, Olly Dondokambey sebagai bentuk dukungan penuh pelaksanaan jaminan sosial ketenagakerjaan khususnya di Kabupaten Minahasa Selatan.

Pun kegiatan tersebut sekaligus dirangkaikan dengan Launching Peraturan Daerah Jaminan Sosial Provinsi Sulawesi Utara, pencanangan Program Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi 100 pekerja rentan per-Desa dan penyerahan klaim jaminan kepada ahli waris program PESONA dan PERKASA.

Dalam kesempatannya, Gubernur Sulawesi Utara mengapresiasi kegiatan tersebut sebagai langkah yang baik/terobosan mengingat penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakerjaan di Sulawesi Utara mendapatkan perhatian langsung oleh pemerintah pusat.

Gubernur menambahkan, Presiden Republik Indonesia menaruh perhatian khusus terhadap program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan dengan melibatkan 26 kementerian dan lembaga baik di pusat maupun daerah. Perhatian dari Presiden ini wajib diimplementasikan oleh pemerintah daerah dan Sulawesi Utara diimplementasikan melalui Peraturan Daerah Jaminan Sosial.

Terkait penghargaan tersebut, Bupati Franky Wongkar menyampaikan bahwa pencapaian ini harus menjadi pemacu semangat pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk meningkatkan perlindungan kepada pekerja rentan.

“Pencapaian ini harus menjadi pemacu semangat bagi kita, bahwa tugas masih belum selesai dan belum maksimal. Kami harus benar-benar membuat seluruh pekerja rentan di Kabupaten Minahasa Selatan wajib terlindungi dengan jaminan ketenagakerjaan,” ucap Bupati FDW.

Sejumlah kepala daerah lain turut hadir dan menerima penghargaan serupa oleh gubernur. Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan Anggoro Eko Cahyo, Forkopimda, Sekretaris Daerah Sulawesi Utara Steve Kepel.

Acara dilanjutkan dengan rapat koordinasi Pemerintah Kabupaten/Kota dengan agenda paparan data program Perlindungan dari Provinsi dan Kabupaten/Kota sebagai implementasi Surat Edaran Gubernur Nomor: 560/22.768/Sekr-DTKT tentang perlindungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) pekerja rentan desa.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.