Launching DD dan BLT; Bupati FDW: Awas!! Korupsi Dandes Jeruji Besi Menanti

0 21

MINSEL, Dodokunews- Selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) didesa masing-masing, para hukumtua diminta cermat, teliti serta bertanggungjawab dalam setiap pengelolaan anggaran dalam hal ini Dana Desa (DD).

Pesan ini disampaikan langsung Bupati Franky Wongkar, SH usai melaunching penggunaan Dana Desa dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) pada Kamis, 16 Februari 2023 di aula waleta kantor Bupati yang dihadiri Wakil Bupati Petra Rembang, kadis PMD Sulut, KPPN Manado, Sekda, Forkopimda, camat serta 167 hukumtua.

Bupati meminta 167 hukumtua untuk setiap penggunaan dana desa harus sesuai peruntukan, transparan, akuntabel dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Sudah ada beberapa oknum hukumtua yang telah diperiksa inspektorat (temuan), bahkan ada juga yang sementara berproses dan sudah ada putusan pengadilan. Oleh karena itu saya meminta kepada semua hukumtua untuk lebih cermat, teliti dalam setiap pengelolaan anggaran, dan lebih utama jangan coba-coba melakukan korupsi”, pinta Bupati.

Oleh karena itu saya berharap tahun 2023 ini tidak ada lagi temuan bahkan kejadian serupa. Ingat!! tidak ada yang namanya kebal hukum dan yang salah ada tempatnya yaitu jeruji besi, warning Bupati FDW.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.