Sebar Isu Profokatif Pergantian Prades dan Pnj Hukumtua Ulah Wakil Bupati, PYR: Itu Kewenangan Bupati

0 34

MINSEL, Dodokunews- Pesta demokrasi di Kabupaten Minahasa Selatan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sementara berlangsung yang saat ini setiap pasangan calon melaksanakan kampanye.

Dalam momen ini dimanfaatkan langsung oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dengan tujuan semata menjatuhkan pasangan calon lain dengan mengaitkan kepemimpinan dan pilkada saat ini.

Hal kotor tersebut dialamatkan langsung kepada Wakil Bupati Petra Yani Rembang yang saat ini cuti dan sebagai peserta calon Bupati Minahasa Selatan.

Trik licik yang dilakukan segelintir oknum tersebut, akhirnya terkuak.

Hal tersebut terungkap saat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Petra Yani Rembang bersama Frede Aries Massie (PYR-FAM) melaksanakan kampanye di Kecamatan Tatapaan pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Dalam kampanye tersebut PYR menjawab tudingan yang menyebutkan dirinya dibalik pergantian perangkat desa dan beberapa pnj. Hukumtua di kecamatan Tatapaan, karena sudah tidak sejalan.

Dirinya menyampaikan bahwa dalam kapasitasnya sebagai Wakil Bupati Minahasa Selatan, tidak pernah merekomendasikan, memerintahkan apalagi mengganti perangkat desa maupun pnj hukumtua khususnya di kecamatan tatapaan.

“Yang mempunyai kewenangan preogratif itu sepenuhnya ada pada Bupati, yang diusulkan kecamatan (camat) dan bukan wakil Bupati”, ucapnya.

Kalaupun selama melaksanakan tugas sudah menyalahi aturan, itu wajar di lakukan pergantian karena diatur dalam UU.

Tetapi kalau menyangkut kepentingan/tidak sejalan itu sepatutnya tidak boleh karena akan berdampak pada jalannya pemerintahan di desa, tambahnya.

Oleh karena itu PYR meminta masyarakat khususnya di kecamatan Tatapaan apalagi perangkat desa maupun pnj hukumtua yang sudah diganti, untuk tidak termakan isu profokatif yang dilakukan oknum-oknum tertentu.

“Apapun cara licik yang kalian lakukan untuk menjatuhkan reputasi saya khususnya dalam kontestasi pilkada ini, tidak akan membuat saya buyar karena selamanya kebenaran akan mengalahkan kejahatan.

Saya doakan kalian semoga segera berbenah diri dan insaf sehingga mendatangkan berkat damai sejahtera”, pungkas PYR.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.