Apel Siaga Digelar Bawaslu Minsel, Kawal Kampanye Para Paslon

0 6

DODOKUNEWS — Bawaslu Minahasa Selatan (Minsel) menggelar Apel Siaga di Kantor Bawaslu Minsel, Kelurahan Pondang, Kecamatan Amurang Timur, pada Senin (23/09/2024).

Kegiatan ini dilakukan setelah proses pengundian nomor urut dan deklarasi Kampanye Damai oleh tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan yang diselenggarakan oleh KPU Minsel.

Apel Siaga ini menjadi momentum penting bagi Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) dalam mengawal Pilkada Serentak 2024, baik untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan.

Ketua Bawaslu Minsel, Eva Keintjem, yang memimpin langsung apel tersebut, menekankan pentingnya semangat pengawasan yang kuat selama tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024.

“Sebagai pengawas, kita harus bekerja dengan semangat, tepat waktu, dan sesuai dengan aturan serta regulasi yang berlaku,” ujar Keintjem.

Ia juga menegaskan bahwa pengawasan harus dilakukan dengan serius melalui tiga langkah penting, yaitu pencegahan yang kuat, pengawasan yang ketat, dan tindakan yang tepat. “Mari bersama-sama kita tegakkan keadilan dalam pemilu,” tutup Keintjem.

Pelaksanaan Apel Siaga ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda, perwakilan KPU, wartawan, serta pengawas pemilu dari tingkat kecamatan hingga desa/kelurahan se-Kabupaten Minahasa Selatan. Kegiatan ini menjadi simbol kesiapan Bawaslu dalam mengawal proses Pilkada 2024 agar berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang ada. (***)

Leave A Reply

Your email address will not be published.