KPU Minsel Matangkan Persiapan Logistik

0 35

MINSEL, Dodokunews- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan melaksanakan Rapat koordinasi bersama PPK, Panwascam serta media.

Rakor tersebut untuk persiapan produksi, pengelolaan dan penyimpanan logistik pemilihan tahun 2024 tahap 1 di Hotel Sutanraja Amurang pada, Senin 09 September 2024.

oplus_0

Rakor tersebut dipimpin langsung ketua KPU Tommy Moga yang didampingi anggota dan sekretaris.

Tommy Moga menyampaikan bahwa rakor tersebut merupakan kegiatan lanjutan yang sebelumnya sudah dilakukan oleh Bawaslu, dan hari ini KPU, ucapnya.

Lanjut Moga, untuk Logistik tahap 1 masih menunggu sebab masih sementara diproduksi dan takkan lama lagi akan dikirim ke KPU, terangnya.

oplus_0

Dirinya berharap adanya kolaborasi antara Bawaslu dan KPU dari semua tingkatan demi suksesnya/terciptanya Pilkada yang aman, damai dan berintegritas, pungkasnya.

Kadif Sosialisasi, SDM dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Fauzan Sirambang, menyampaikan dalam waktu dekat KPU akan melaksanakan sosialisasi kampanye penyelenggara pemilu dengan dua titik lokasi yang sudah ditentukan.

Selanjutnya tanggal 17 September September KPU akan melakukan perekrutmen KPPS, ujarnya.

Ditambahkan Kadif teknis Hanny Porayow, KPU sudah menyelesaikan tahap perbaikan administrasi syarat pasangan tiga calon.
“Ketiga paslon terdapat berkas yang di perbaiki dan telah dilengkapi sesuai syatat calon”, terangnya.

selanjutnya akan dilakukan Ferifikasi materi dalam dokumen calon, dan nantinya pada tanggal 15-16 akan diumumkan hasil dokumen syarat calon sebelum penetapan tanggal 22 September dan pencabutan nomor urut tanggal 23.

Adapun Narasumber dalam rakor tersebut yakni Ketua Bawaslu, Eva Keinjem, Jerry sumampow, kordinator komite pemilih indonesia, Jojo Rohi wasekjen komisi indepen pemanta pemilu dan Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arianto Salkery SH MH.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.