Keinjem: Bantu dan Awasi Kinerja Bawaslu Minsel

0 10

MINSEL, Dodokunews- Sebagai Lembaga pengawas Independen yang bertugas mengawasi penyelenggaraan pemilihan umum, Bawaslu Minahasa Selatan tidak akan bisa berjalan/bekerja dengan baik tanpa dukungan dari semua lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan langsung ketua Bawaslu Minahasa Selatan Eva Keintjem dalam Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024.

Disampaikannya, Bawaslu Minahasa Selatan tidak akan bisa bekerja secara efisien tanpa adanya dukungan dari masyarakat.

oplus_0

“Dukungan dari semua lapisan masyarakat, stacholder sangat dibutuhkan untuk kelancaran tugas, pun suksesi pilkada yang aman, lancar dan sukses. Bukan hanya dukungan saja kata Keinjem, secara bersama-sama melakukan pengawasan”, ucapnya.

Lanjut dia, jika ditemukannya ada dugaan pelanggaran baik mulai tahapan pilkada sampai pemilihan 27 November yang dilakukan PKD, Panwascam,PPL maupun pengawas TPS segera dilaporkan. Pula dugaan menyalahi kode etik Komisioner Bawaslu segera laporkan ke Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), pungkasnya.

Kegiatan yang berlangsung di sutanraja hotel pada Jumat 06 September 2024, dihadiri oleh ketua Eva Keinjem, kadif P3S Laode Irwandy Bulama, sekretaris Weinfry Tumbuan, kadif teknis KPU Hanny Porayow, Pers, Kesbangpol, organisasi, parpol dan ormas.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.