KPU Minsel Kawal Tiga Paslon Test Kesehatan

0 39

MINSEL, Dodokunews- Sesuai jadwal yang ditentukan KPU Minahasa Selatan, hari ini Sabtu, 31 Agustus 2024 merupakan jadwal kedua tiga pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yakni Asiano Gemmy Kawatu-Deren Paulino Runtuwene, Frangky Donny Wongkar-Theodorus Kawatu dan Petra Yanni Rembang-Fredie Aries Massie menjalani, pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU).

MCU ini merupakan tahapan penting dan wajib sesuai dengan ketentuan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minsel. MCU sendiri digelar terpusat di RS Prof Kandouw, Malalayang, Manado.

“Kami KPU Minsel mengantarkan tiga pasangan bakal calon untuk menjalani proses pemeriksaan kesehatan di RS Kandouw Malalayang. Proses Riksa kesehatan ini sudah dimulai sejak kemarin,” ungkap Ketua KPU Minsel Tomy Moga saat dihubungi sore tadi.

Dia mengatakan pemeriksaan kesehatan adalah syarat pendaftaran pasangan mengikuti perhelatan Pilkada 2024. Moga mengatakan pelaksanaan MCU tiga paslon ini disaksikan langsung oleh Bawaslu dan berharap semua Paslon mendapatkan hasil terbaik,” kata Moga.

Lanjut moga, bahwa hasil pemeriksaan kesehatan akan diserahkan pihak RS Kandow pada tanggal 4 September mendatang.

“Setelah itu, KPU akan menyerahkan hasil MCU ke Paslon pada tanggal 6 September bersamaan dengan hasil verifikasi berkas atau dokumen pencalonan yang diserahkan pada pendaftaran kemarin,” pungkasnya.

Sekadar informasi, ada dua tes kesehatan yang harus dijalani oleh para kandidat kepala daerah di Minsel ini. Tes pertama adalah tes kesehatan terkait jasmani dan tes kedua adalah pemeriksaan rohani dan kejiwaan.

“Pemeriksaan pertama berkaitan dengan jasmani dan pemeriksaan kedua adalah terkait pemeriksaan kesehatan rohani dan kejiwaan,” timpal Moga.

Berikut 19 poin Pemeriksaan yang sudah dilakukan oleh para paslon dari Minsel :

Hari Pertama, Jumat 30 Agustus 2024
1. Wawancara Psikiatri
2. ⁠Pemeriksaan Bedah Umum
3. ⁠Pemeriksaan Urologi
4. ⁠Pemeriksaan Spirometri
5. ⁠Pemeriksaan Penyakit Dalam
6. ⁠Pemeriksaan Bedah Orthopedi
7. ⁠Pemeriksaan Fisik Mata
8. ⁠Pemeriksaan Foto Fundus
9. ⁠Pemeriksaan Foto Thorax
10. ⁠Pemeriksaan Oleh TIM BNN

 Hari Kedua, Sabtu 31 Agustus 2024
1. Wawancara Psikolog
2. Pemeriksaan Laboratorium
3. USG Abdomen
4. Pemeriksaan Gigi & Mulut
5. Pemeriksaan Fisik THT & Audiometri
6. ⁠Pemeriksaan EKG
7. ⁠Pemeriksaan Treadmill
8. ⁠Pemeriksaan Echo
9. ⁠Pemeriksaan Neurobehaviour

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.