KPU Minsel Resmi Tutup Pendaftaran Paslon

0 24

MINSEL, Dodokunews- Dengan berakhirnya kegiatan hari ini, maka tuntas sudah pendaftaran pencalonan pasangan Bupati dan wakil bupati sejak hari pertama dibuka pada 27 Agustus dan berakhir hari ini 29 Agustus 2024 oleh KPU Minahasa Selatan.

Dijelaskan ketua KPU Tommy Moga bahwa sejak dibukanya pendaftaran hari pertama dan kedua, tidak ada Paslon yang mendaftar. Mereka secara serentak mendaftarkan diri di hari terakhir (ke -3) dengan waktu permohonan yang diajukan masing-masing paslon.

Paslon Pertama FDW-TK usungan PDIP Perindo, dan partai pendukung lainnya mendaftar pada pukul 09.50 WITA.

 Kedua, Paslon AGK-DEREN usungan Nasdem- Gerindra dan parpol pendukung lainnya mendaftar pada pukul 13.33 WITA

Ketiga, Paslon PYR-FAM usungan partai Golkar mendaftar pada pukul 17-35 WITA.

Dari ketiga Paslon yang mendaftarkan diri semuanya tidak bermasalah dan dinyatakan lolos (Silon/Verifikasi Faktual), ucapnya.

Lanjut, Sesuai jadwal mulai besok sampai dengan tanggal 02 September 2024 setiap Paslon akan mengikuti test kesehatan di RS Prof Kandou Malalayang.

“Test Kesehatan sepenuhnya dari RSUD Kandou yang diawali sosialisasi dan psikotes. Nantinya hasil yang dikeluarkan RSUP, mutlak dan tidak bisa di ganggu gugat, terangnya.

Untuk itu dirinya Berterimakasih kepada teman-teman KPU, Bawaslu, media dan TNI-POLRI yang sejak dari hari pertama pendaftaran sampai terakhir telah bekerja dengan baik.

“Saya mengajak kita semua untuk sama-sama mengawal jalannya proses tahapan pemilukada sampai dengan ditetapkannya Bupati dan Wakil Bupati terpilih”.

Ditambahkan pula, untuk Bupati dan Wakil Bupati yang kembali mencalonkan diri (Petahana) akan memasuki masa cuti pada tanggal 25 September sampai 23 november 2024, pungkas Moga.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.