Posyandu Desa Pinaling Prioritaskan Pelayanan Kesehatan serta Bantuan Bagi Bumil, Lansia, Bayi, Balita dan Stunting

0 15

MINSEL, Dodokunews- Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau  setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Dimana, Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita

Definisi tersebut merupakan progres berkelanjutan yang terus dilakukan pemerintah desa Wawontulap setiap bulannya kepada masyarakat.

Dalam Posyandu tersebut, Ibu hamil, lansia bayi dan balita serta stunting secara rutin mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta mendapatkan bantuan berupa susu, yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD).


Hukumtua desa Pinaling Jeane Rattu pada Jumat 16 Agustus menyampaikan, bahwa setiap bulannya dan secara rutin pemberian bantuan kepada ibu hamil, lansia, bayi dan balita serta stunting. Anggaran tersebut diambil dari Dana Desa (DD).

“Kegiatan Posyandu Ibu hamil, Lansia, bayi dan Balita serta penanganan Stunting ini tertata dalam APBDes Tahun Anggaran 2024. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan yaitu Kegiatan Penyelenggaraan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan Posyandu  bersumber dari DD (Dana Desa) APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Anggaran Tahun 2024, terangnya.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.