Lantik 720 Pantarlih, Tommy Moga: Semua Wajib Pilih Harus Terdata

0 23

MINSEL, Dodokunews-  Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Minahasa Selatan melantik, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih) tahun 2024. Pelantikan sekaligus apel Akbar coklit pilkada serentak 2024 berlangsung di halaman kantor Bupati pada  Senin, 24 Juni 2024 yang dihadiri oleh Komisioner, KPU, sekdakab, perwakilan Bawaslu, Unsur Forkopimda, PPK, PPS dan Pantarlih sendiri.

oplus_0

Ketua KPU, Tommy Moga menyampaikan bahwa Pilkada tahun ini akan berjalan sukses dan lancar ketika semua wajib pilih terdata dan mendapatkan haknya sebagai pemilih. Tugas ini nantinya akan dijalankan oleh semua Pantarlih yang ada di setiap desa maupun kelurahan.

Sebagai ujung tombak penyelanggara dalam pelaksanaan pilkada, diharapkan saat turun ke masyarakat dalam pendataan harus baik dan benar serta tidak boleh ada satupun masyarakat wajib pilih yang terlewatkan, semuanya harus terdata.

“Kerjakan apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab sebagaimana sumpah dan janji yang kalian ucapkan”, tegas Moga.

oplus_0

Sembari pun berharap kerjasama semua (PPK, PPS, KPPS dan pantarlih) dengan sungguh- sungguh demi terciptanya pemilu yang adil, jujur, dan bermartabat demi suksesnya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Bupati dan Wakil Bupati tahun 2024, ucap Ketua KPU Tommy Moga.

Ditambahkannya, pelantikan pantarlih ini dilaksanakan serentak di Sulawesi Utara, dan untuk Kabupaten Minahasa Selatan sebanyak 720 orang.

Pun sebagaimana arahan ketua KPU RI bahwa KPU mendapatkan kepercayaan publik yg baik berdasarkan survei citra kompas dengan presentasi 74 persen, pungkasnya.

oplus_0

Terpisah, Bupati yang diwakili sekda Glady Kawatu menyampaikan, bagian penting dari penegakan demokrasi serta terselenggaranya Pilkada yang baik dan lancar tak lepas dari peran, tugas dan tanggung jawab Pantarlih.

Oleh karena itu dirinya berharap saat menjalankan tugas dilapangan, harus benar-benar dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab sebagaimana dengan pakta integritas serta sumpah dan janji pelantikan.

oplus_0

“Semua pemilih wajib terdata dan tidak boleh ada yang dilewatkan dan itu menjadi tugas saudara sebagai pantarlih. Jaga integritas, profesionalisme dan netralitas serta iman kita. Laksanakan dengan sesungguhnya tanggung jawab yang diberikan, pungkas Sekda Kawatu.

oplus_0

Harapan yang sama juga disampaikan Wakapolres Minahasa Selatan Kompol, Muhamad Fadli serta perwira penghubung (Pabung) Minahasa Selatan kodim 1302 Minahasa, bahwa semua pantarlih harus jujur adil dan cermat saat melakukan pendataan.
“Banggalah sebagai pantarlai yg sebagai ujung tombak pemilu tahun 2024” ketus mereka.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.