Wali Kota Manado Tinjau Proyek Normalisasi Saluran Air di Paal IV

0 27

DODOKUNEWS – Manado, 29/05/2024 – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, hari ini melakukan kunjungan ke Paal IV, Kecamatan Tikala, Manado. Kunjungan ini dilakukan untuk melihat proyek normalisasi anak sungai dan saluran air yang baru selesai diperbaiki.

Saat tiba di lokasi, Wali Kota disambut oleh Camat Tikala, Henry Kontu, bersama aparat kecamatan, Lurah Tikala, Lurah Taas, dan beberapa Ketua Lingkungan. Turut hadir juga Kabid dari Dinas PUPR Kota Manado.

Salah satu fokus utama dari kunjungan ini adalah upaya meminimalisir risiko banjir di Kota Manado, terutama saat hujan lebat yang bisa membawa debet air yang cukup besar. Wali Kota Angouw mengatakan, “Kita terus memperhatikan dan memperbaiki infrastruktur kota, termasuk normalisasi anak sungai dan saluran air, agar warga Manado terhindar dari dampak banjir yang merugikan.”

Dalam upaya ini, Wali Kota juga meminta kerjasama dari warga yang bersedia melepaskan sebagian lahannya untuk pembangunan tanggul. Warga yang bersedia diminta untuk membuat Surat Pernyataan sebagai bentuk dukungan terhadap program ini. “Semua ini untuk kenyamanan warga sekitar dari ancaman banjir dan ancaman lainnya,” tegas Wali Kota.

Wali Kota juga menekankan pentingnya komunikasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat terutama terkait masalah kepemilikan tanah dan lahan. Menurutnya, dengan komunikasi yang baik, semua permasalahan dan hambatan pembangunan dapat teratasi. ADVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.