Pelayanan Kesehatan, Pemdes Poopo Barat Berikan Bantuan Bagi Bumil, Lansia, Bayi dan Balita

0 15

MINSEL, Dodokunews- Posyandu merupakan salah satu bentuk Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat yang dilaksanakan oleh, dari dan bersama masyarakat, untuk memberdayakan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat guna memperoleh pelayanan kesehatan bagi ibu, bayi dan anak balita.

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat.

Definisi tersebut merupakan progres berkelanjutan yang terus dilakukan pemerintah desa Poopo Barat setiap bulannya kepada masyarakat.

Dalam Posyandu tersebut, Ibu hamil, lansia bayi dan balita secara rutin mendapatkan pemeriksaan kesehatan serta mendapatkan bantuan berupa susu, yang dianggarkan lewat Dana Desa (DD).

Hukumtua desa Poopo Barat, Jeinie Purukan pada Rabu, 24 April 2024 menyampaikan, bahwa setiap bulannya dan secara rutin pemberian bantuan kepada ibu hamil, lansia, bayi dan balita. Anggaran tersebut diambil dari Dana Desa (DD).

“Kegiatan Posyandu Ibu hamil, Lansia, bayi dan Balita ini tertata dalam APBDes Tahun Anggaran 2024. Bidang Pelaksanaan Pembangunan Desa, Sub Bidang Kesehatan yaitu Kegiatan Penyelenggaraan Posyandu Balita dan Lansia. Kegiatan Posyandu bersumber dari DD (Dana Desa) APBDes (Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa) Anggaran Tahun 2024, terangnya.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.