Tingkatkan Produktifitas Petani, Pemdes Aergale Salurkan Benih Jagung dan Pupuk

0 26

MINSEL, Dodokunews- Sebagaimana aturan Kemendes PDTT tentang pengelolaan Dana Desa (DD) untuk ketahanan pangan dan hewani tahun 2024, paling rendah 20 persen dari pagu DD.

Adapun tujuannya ketahanan pangan dimaksud yakni untuk menyediakan ketersediaan pangan, keterjangkauan dan konsumsi pangan yang sehat, beragam dan sesuai dengan kebutuhan lokal.

Sebagaimana program ketahanan pangan Dana Desa T.A 2024, pemerintah desa Aer Gale menyalurkan benih Jagung dan Pupuk kepada para petani.

“Sesuai dengan hasil kesepakatan dalam musyawarah desa, bantuan tersebut diberikan kepada 38 petani. Masing-masing petani mendapatkan benih jagung sesuai dengan kebutuhan (besar lahan), sedangkan untuk pupuk masing-masing diberikan 1 paket karung (ponzka-urea),” ucap hukumtua Stanly Pangemanan.

Dirinya menjelaskan, anggaran yang sudah dibelanjakan sebesar Rp. 86.526.000 dengan rincian bibit jagung Rp. 60.726.000 dan pupuk Rp. 25.800.000, terangnya.

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat membantu usaha petani untuk bisa lebih mandiri dan meningkatkan produktifitas serta perekonomian warga, pungkas Pangemanan pada Jumat, 29 Maret 2024.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.