Wali Kota Manado Terima Kunjungan Kapolda Sulawesi Utara Bahas Keamanan Kota

0 10

DODKUNEWS – Wali Kota Manado,  Andrei Angouw, dan Wakil Wali Kota Manado, dr. Richard Sualang, menerima kunjungan dari Kapolda Sulawesi Utara, 06/02 Irjen Pol. Yudhiawan, S.H., S.I.K., M.H., M.Si., beserta unsur pimpinan Polda Sulawesi Utara dan Kapolresta Manado, Kombes Pol. Julianto Sirait, S.H., S.I.K. Kunjungan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara pemerintah kota dan kepolisian pada tanggal 24 Juni.

Pertemuan digelar di Ruang Rapat Wali Kota dengan fokus pembahasan pada sistem layanan darurat di Kota Manado. Wali Kota menjelaskan bahwa Kota Manado telah mengoperasikan Call Center 112 yang dikelola oleh Dinas Kominfo Kota Manado. Kapolda Sulawesi Utara turut berbagi pengalaman dari tugasnya sebagai Kapolrestabes Makassar dalam menangani berbagai permasalahan Kamtibmas di kota besar.

Diskusi juga meliputi isu-isu seperti knalpot bising, penyalahgunaan minuman keras dan narkoba, serta gangguan Kamtibmas lainnya. Salah satu poin utama yang dibahas adalah penerapan CCTV untuk pemantauan lokasi dan aktivitas masyarakat. Kapolda memberikan wawasan mengenai penggunaan CCTV di negara-negara Eropa sejak tahun 1996-1997, yang direfleksikan untuk diterapkan di Sulawesi Utara, termasuk Kota Manado, demi peningkatan keamanan wilayah.

Usai pertemuan, Kapolda beserta rombongan mengunjungi Command Center untuk melihat operasional sistem layanan darurat, CCTV, dan proses pengelolaan data secara langsung. Mereka juga berinteraksi dengan operator serta mencoba melakukan panggilan ke Pos Penjagaan Polda Sulawesi Utara melalui Call Center 112, dengan didampingi oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, Kapolresta Manado, Sekretaris Daerah Kota Manado, Bapak Dr. Micler Lakat, S.H., M.H., dan Kepala Dinas Kominfo, Bapak Reintje Heydemans, S.E., M.Si.”

ADVE

Leave A Reply

Your email address will not be published.