Pemantauan Langsung Walikota Andrei Angouw terhadap Kegiatan Pemilahan Sampah di Tempat Pembuangan Akhir (TPA)

0 20

DODOKUNEWS – Wali Kota Manado, Andrei Angouw, melakukan kunjungan ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sumompo pada Selasa (16/01/24). Saat berada di lokasi, Wali Kota Angouw disambut oleh Pelaksana Tugas Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Supryatna, bersama dengan para Kabid dan pejabat teknis lainnya.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut adalah Kepala Dinas PUPR, Jhonny Suwu S.T, dan Kepala Dinas Kesehatan, dr. Steaven Dandel.

Selama kunjungan, Wali Kota Angouw memantau proses pengelolaan sampah di TPA dan berusaha memastikan bahwa semua aktivitas berjalan sesuai standar yang ditetapkan. Beliau menanyakan alasan beberapa truk belum dapat melakukan pembuangan sampah, yang ternyata disebabkan oleh kelangkaan solar yang menghambat operasional alat berat.

Wali Kota Angouw juga menyampaikan keprihatinan terkait CCTV yang tidak beroperasi di lokasi tersebut. Selain itu, beliau memberikan saran kepada DLH untuk mempertimbangkan lokasi-lokasi khusus untuk proses bongkar aduk sampah, sehingga tidak menghambat akses jalan kendaraan atau truk sampah.

Meskipun kunjungan lapangan dilakukan dalam kondisi hujan rintik, Wali Kota Angouw tetap fokus untuk memantau dan memastikan bahwa proses bongkar aduk sampah dapat berjalan dengan normal. Setelah beberapa waktu, akhirnya proses tersebut kembali berjalan lancar. (adve)

Leave A Reply

Your email address will not be published.