Prioritaskan Beasiswa Semua Tingkatan, Vasung Janji Lanjutkan Program Unggulan

0 20

MINSEL, Dodokunews- Calon Anggota DPR RI fraksi PDIP nomor urut 6 yang sekaligus anggota DPR aktif, Vanda Sarundajang mengunjungi masyarakat desa Lelema, Minahasa Selatan, Kecamatan Tumpaan pada Minggu, 14 Januari 2024.

Kunjungannya tersebut dalam masa kampanye tatap muka terbatas dan sudah mendapatkan ijin resmi.

Kunjungan tersebut mendapat sambutan meriah dibarengi aplous dari masyarakat setempat sebab sejak kurun beberapa tahun terakhir, baru pertamakali didatangi langsung oleh anggota DPR RI sekaligus calon anggota DPR RI, Fanda Sarundajang.

Terkait antusias masyarakat, Vasung sapaan akrab menyampaikan dirinya berterimakasih sekaligus merasa bangga boleh hadir bertatapan muka langsung dengan masyarakat desa Lelema, ucapnya.

Kembali disampaikannya bahwa kehadirannya saat ini dalam masa kampanye peserta pemilu tahun 2024.

Sehubungan dengan peserta pemilu, dirinya menyampaikan kerinduan besar masyarakat Sulawesi Utara yang menginginkannya masuk/mencalonkan diri kembali sebagai anggota DPR RI, memotifasinya untuk terus memperjuangkan/melanjutkan kembali aspirasi maupun program yang sudah berjalan khususnya di Komisi 10 DPR RI.

Terkait Program Indonesia Pintar (PIP) yang ada di komisi 10 DPR RI, lanjut Vanda merupakan program pemerintah pusat untuk semua siswa pelajar. Begitu pula semenjak dipercayakan menjadi anggota DPR RI komisi 10, ada ribuan penerima beasiswa di Sulawesi Utara yang sudah mendapatkan bantuan ini.

“Selama berada/menjadi anggota Komisi 10 DPR RI (membidangi kementerian pendidikan) saya terus berupaya bahkan berjuang sampai saat ini untuk lebih banyak lagi para pelajar untuk mendapatkan beasiswa tersebut”, ujarnya.

Lanjut Vasung, peserta didik yang ada di sulut sudah banyak mendapatkan akses bantuan beasiswa dan terus bertambah dari tahun ke tahun. Contohnya untuk tahun 2023 kurang lebih 50.000 beasiswa dari semua tingkatan di Sulawesi Utara yang sudah menerima bantuan ini.

“Dengan komitmen, ketika dipercayakan kembali masyarakat Sulawesi Utara menjadi anggota DPR RI pada pemilu 14 Februari 2024, semua siswa didik baik SD, SMP, SMA/SMK maupun yang ingin melanjutkan ke perguruan tinggi mendapatkan beasiswa PIP,” jamin Anggota DPR RI Vanda Sarundajang. 

Dengan demikian masa depan generasi muda menjadi generasi yang hebat, mandiri, unggul lewat memperkuat SDM sehingga suatu kelak akan memimpin bangsa ini”, pungkasnya.

Diketahui, untuk besaran penerima beasiswa tahun ini meliputi siswa SD sebesar 450 ribu, SMP 750 ribu, SMA/SMK 1.8 juta dan perguruan tinggi 4.8- 5.7 juta setiap semester.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.