Apresiasi serta Reward GTK, Bupati FDW Serahkan Bantuan Bus Sekolah dan Alat Digital

0 151

MINSEL, Dodokunews- Berlangsung di aula waleta kantor Bupati pada Jumat, 8 Desember 2023, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., menghadiri kegiatan Apresiasi Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan peserta didik.

Kegiatan ini sekaligus dirangkaikan dengan Ibadah Perayaan Natal Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Minahasa Selatan Tahun 2023 yang dipimpin
Khadim adalah Pdt. Dr. Jolly Sondakh, M.Th, selaku Wakil Ketua Sinode GMIM Bidang APP.

Dalam kegiatan ini juga, Bupati Minahasa Selatan menyerahkan Bantuan Bus Sekolah Tahun 2023 dari Kementerian Perhubungan RI. Bantuan Chrome Book, bantuan All In One PC, papan tulis digital, seragam siswa/perlengkapan siswa serta bantuan penghargaan guru. Juga bantuan beasiswa pendidikan kepada siswa melalui Wadah Gerakan Masyarakat Peduli Perubahan Pendidikan Minahasa Selatan.

Kadis pendidikan dan kebudayaan, Arthur Tumipa menyampaikan bahwa Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan betul- betul memprioritaskan pengembangan sumber daya manusia, didalamnya peningkatan kualitas pendidikan, ucapnya.

Lanjut Tumipa, sejak dari tahun 2021-2023 semua sekolah yang datanya sudah ada mendapatkan bantuan laptop, komputer, VC, Smart board.

“Bantuannya sudah diberikan kesemua sekolah SMP dengan menerima produk FC All in one termasuk beberapa sekolah mendapatkan smart board diantaranya sekolah penggerak. Pun pemberian apresiasi kepada guru, kepala sekolah, guru penggerak, pengawas serta anak-anak yang berprestasi (piagam/ laptop/hadiah)” terang kadis pendidikan.

Bupati menggugah kepada siapa saja yang tergerak hatinya untuk membantu anak- anak yang kurang mampu lewat Gerakan Masyarakat Peduli Perubahan Pendidikan Minahasa Selatan ( GMP3 Minsel). dan lewat gerakan ini, secara pribadi dari Bupati dan Ketua TP.PKK serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan memberikan bantuan beasiswa kepada 45 siswa SD, SMP tanpa menggunakan dana APBD.
Setiap anak mendapatkan beasiswa setiap bulannya sebesar 100 Ribu selama 6 bulan dan akan terus berkelanjutan, pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pimpinan Bank SulutGo Cabang Amurang, Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Minahasa Selatan bersama Pengurus, Wakil Ketua PGRI Kabupaten Minahasa Selatan bersama Pengurus, Staf Khusus Bupati Minahasa Selatan, para Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah dan Guru-guru TK, SD, SMP se-Kabupaten Minahasa Selatan bersama para Siswa.

Bupati Minahasa Selatan didampingi oleh Asisten Administrasi Umum yang juga adalah Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, dan Kepala Dinas Perhubungan.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.