Tingkatkan Potensi UMKM di Manado melalui Digitalisasi

0 13

DODOKUNEWS– Pemerintah Kota Manado, melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), telah mengadakan sosialisasi tentang cara penyusunan Profil IKM dan pemanfaatan layanan digital market. Acara ini digelar di Hotel Granpuri pada Rabu (01/11/24).

Dalam sambutannya, Wali Kota Manado Andrei Angouw, yang diwakili oleh Wakil Wali Kota dr. Richard Sualang, menyampaikan apresiasi atas upaya Pemkot Manado dan Disperindag dalam memberikan pengetahuan dan tips menghadapi era global yang sudah terdigitalisasi. “Kami tidak ingin generasi muda kita tertinggal dalam kemajuan digitalisasi di berbagai sektor, termasuk dalam pengembangan UMKM,” ujar Wawali.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Manado, Hendrik Waroka, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Pemkot Manado dan para pelaku digital teknologi di Kota Manado. “Semua peserta yang hadir merupakan pilihan terbaik yang berkontribusi dalam pembangunan Kota Manado, terutama yang didukung oleh Walikota dan Wakil Wali Kota Manado,” tambah Waroka.

Waroka juga menekankan pentingnya menjalankan kegiatan ini secara berkesinambungan, dan berharap bahwa kegiatan tersebut akan memberikan semangat kewirausahaan kepada para generasi muda dan pengusaha milenial. “Teknologi harus memberikan manfaat nyata bagi kita sebagai pengguna dan juga bagi mereka yang akan menerima manfaat dari perkembangan ini,” jelas Waroka.

Acara tersebut dihadiri oleh narasumber khusus, seperti Staf Wali Kota Jeffry Polii, Andre Mongdong, Acindra Kapita, dan dihadiri pula oleh para milenial yang antusias. Dalam upaya meningkatkan potensi UMKM di Manado, digitalisasi telah menjadi salah satu solusi yang tak terhindarkan. (ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.