RPJPD 2025-2045 Dibahas Pemkot Manado, AA-RS Turut Berikan Arahan

0 20

DodokuNews–Pagi ini (11/10) Wali Kota Manado, Bapak Andrei Angouw, dan Wakil Wali Kota, Bapak Dr. Richard Sualang, menghadiri acara Kick Off Meeting yang membahas Rancangan Awal RPJPD 2025-2045 Tahun 2023 bersama perangkat daerah. Acara tersebut berlangsung di Aula Serbaguna Kantor Wali Kota.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Sekretaris Pemerintah Kota Manado, Bapak Dr. Micler C.S. Lakat, S.H, M.H, Kepala Bapelitbang Kota Manado, Kepala SKPD, Staf Ahli, Staf Khusus Wali Kota Manado, serta berbagai nara sumber dan pejabat teknis lainnya.

Wali Kota, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara ini. Beliau menyampaikan pentingnya mendukung visi dan misi Presiden, Gubernur, serta visi dan misi Kota Manado untuk mencapai target Indonesia Emas, yaitu Indonesia yang maju dan sejahtera. Wali Kota berharap agar acara ini berjalan lancar dan sinkron dengan pembangunan nasional, provinsi, dan Kota Manado, dengan tujuan untuk meningkatkan keahlian Sumber Daya Manusia (SDM) di berbagai bidang.

“Makanya saya berharap agar kegiatan ini dapat terselengara dengan baik dan kita harus sinkron dengan pembangunan nasional, pembangunan provinsi dan juga pembangunan yang ada di Kota Manado. Tujuannya adalah agar SDM yang kita miliki menjadi ahli dibidang masing-masing,” kata Wali Kota.

Selanjutnya, Wali Kota membahas isu pembangunan ekonomi yang berkelanjutan, mengingatkan pentingnya pertumbuhan ekonomi untuk menarik investasi, menjaga kebersihan, dan menarik perdagangan yang didukung oleh SDM yang berkualitas. Beliau juga menekankan perkembangan infrastruktur digital di Kota Manado, dengan harapan bahwa digitalisasi ini akan mencakup wilayah pulau, seperti Kecamatan Bunaken Kepulauan.

Wali Kota mendorong sinergi antara berbagai sektor, dengan visi pembangunan nasional dan provinsi Sulut, untuk menciptakan persepsi yang seragam dalam pelaksanaan RPJPD sebagai panduan utama dalam pembangunan Kota Manado di masa depan. Wali Kota secara resmi membuka pelaksanaan acara ini setelah sambutannya.(ADVE)

Leave A Reply

Your email address will not be published.