24 KPM triwulan 2 Desa Powalutan Disalurkan

0 16

MINSEL, Dodokunews- Untuk kesekian kalinya penyaluran BLT DD desa Powalutan diberikan kepada warga miskin ekstrim. Hal ini menjadi tujuan utama pemerintah dalam membantu perekonomian warga.

Masyarakat pun diharapkan setiap penggunaan bantuan sesuai kebutuhan keluarga dan tidak dipakai untuk berfoya-foya. Pun ikut mendukung program Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan dan lebih khusus pemerintah desa Powalutan baik yang sementara berlangsung maupun yang akan datang, ucap Kumtua desa Powalutan, Grace Tambayong.

Pun dirinya mengingatkan kepada masyarakat agar pemanfaatan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) sesuai kebutuhan.
Sembari mewanti-wanti jika ditemukan adanya masyarakat penerima bantuan yang penggunaanya tidak sesuai ketentuan maka akan di coret dari daftar penerima bantuan khususnya BLT DD, tegas Tambayong.

Dirinya menambahkan penyaluran BLT DD saat ini diberikan secara langsung kepada 24 KPM dengan masing- masing mendapatkan bantuan Rp. 300.000. Dan untuk 24 KPM ini namanya terdaftar sebagai penerima bantuan sesuai hasil musdesus antara pemerintah desa Poopo dengan BPD, pungkasnya.

Penyaluran BLT DD sendiri merupakan triwulan ke-2 (April-juni) dengan masing-masing KPM menerima Rp. 900.000 yang berlangsung pada Kamis, 03 Agustus 2023 di BPU yang disaksikan oleh pendamping desa.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.