Huntap Dibangun, Bupati FDW: Realisasi ini Atas Kolaborasi dan Sinergitas Semua Pihak

0 25

MINSEL, Dodokunews-Pembangun Hunian Tetap (Huntap) bagi korban bencana abrasi pantai Amurang dikerjakan. Pembangunan ini diawali peletakkan batu pertama oleh Bupati Minahasa Selatan, Franky Donny Wongkar, Wakil Bupati, Petra Rembang, sekda bersama unsur Forkopimda pada Jumat, 3 Februari 2023 dengan lokasi pembangunan di desa Rumoong Bawah, Kecamatan Amurang Barat.

Adapun jumlah hunian tetap yang akan dibangun tahap awal ini sebanyak 81 dari 114 unit dengan pelaksana balai penyediaan perumahan sulawesi 1 (Sulut) Kementerian PUPR lewat sumber Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) dengan pagu sebesar Rp. 16.991.157.000 dengan kontraktor pelaksana PT. Sagita Utama Lestari.

Sehubungan pembangunan huntap ini, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH menyampaikan ucapan terimakasih atas direalisasikannya permohonan bantuan ini.

” Ini semua terlaksana atas kolaborasi dan sinergitas baik dari pemerintah desa/ kelurahan, Kecamatan, Kabupaten Minahasa Selatan, Propinsi Sulawesi Utara bahkan pemerintah pusat (PUPR) yang telah merealisasikan pembangunan hunian tetap ini. Pula komisi V DPR RI yang terus mengawal hingga turunnya bantuan hunian ini, ucap Bupati.

Disampaikan pula, pembangunan huntap yang dikerjakan saat berjumlah 81 dari 114 unit yang diusulkan, sementara sisanya masih ada 33 unit dan masih menunggu proses pembahasan, terang Bupati FDW.

Diketahui, lokasi/tanah ini adalah milik Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, yang dihibahkan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk pembangunan hunian tetap bagi warga yang terkena bencana abrasi pantai amurang.

(12314)

Leave A Reply

Your email address will not be published.