Dugaan Penyerobotan Tanah kembali terjadi di Minsel

0 49

Dodokunews, MINSEL – Penyerobotan tanah di minsel kembali terjadi, tepatnya di Desa Raanan Baru Kecamatan Motoling Barat yang terlupakan dilakukan oleh oknum SO (84) tahun. 

Masalah ini telah dilaporkan di Kepolisian Resort (Polres) Minahasa Selatan (Minsel).

Sebelum kasus ini masuk pada Laporan Polisi (LP), masalah ini sudah melewati tahap 2x somasi yaitu somasi pertama tertanggal 15 Juli 2022 dan somasi kedua tertanggal 26 Juli 2022. Oleh Kanit 2 Harda Polres Minsel saat dikonfirmasi oleh awak media ini membenarkan hal tersebut dan selanjutnya akan diproses melalui prosedur dan sesuai aturan Hukum yang berlaku.

Advokat Jantje Chris Noya SH , dan Rekan

Dihubungi oleh awak media ini (Senin,11/09/2022), Kasat Reskrim Polres Minsel Iptu Lesly D Lihawa SH M.Kn di ruang kerjanya mengatakan bahwa laporan kasus tersebut telah diterima dan selanjutnya akan dilakukan pengecekan keabsahan dokumen-dokumen dalam laporan tersebut.

 

“Terkait polemik ini kami sudah turun di objek yang dipersoalkan tersebut yang berlokasi di Desa Raanan Baru, dan sudah dilakukan pemeriksaan” ungkap Lihawa.

“Sedangkan untuk perkembangan penyelidikan akan disampaikan melalui SP2HP kepada pelapor” tambahnya lagi

 

Lebih lanjut dikatakan Kasat Lesly Lihawa, bahwa ini masih dalam tahap penyelidikan dan untuk proses selanjutnya akan ada pemeriksaan dokumen di Badan Pertanahan Nasional (BPN). “Selain itu kami juga akan memintakan klarifikasi dari terlapor serta mendengarkan pendapat beberapa saksi lagi.

 

Kuasa hukum pelapor Advokad Jantje Chris Noya, SH dan Rekan mengungkapkan sangat mengapresiasi kinerja dari Polres Minsel yang cepat menanggapi laporan ini dan tetap mendukung langkah dari Penyidik ​​untuk menyelesaikan masalah ini.

 

“Kami menyampaikan terima kasih atas respon baik dari pihak kepolisian dalam menangani kasus-kasus klien kami lewat Laporan Polisi (LP) tanggal 29 Agustus 2022,” .

 

Sementara itu Lidya Kawengian yang adalah pelapor berterima kasih atas respon baik dari pihak kepolisian khususnya Polres Minsel, dan berharap proses selanjutnya dapat dilakukan agar masalah ini cepat selesai.

 

Vhey

Leave A Reply

Your email address will not be published.