Mengenal sosok Rofly Tamarongke, seorang pemuda pekerja keras dan senang beramal

0 21

Dodokunews, MINSEL – Setiap orang memiliki cita-cita pengembangan diri dan demi peningkatan kesejahteraan orang lain termasuk di lingkungan sosialnya. demikian pula sosok seorang pemuda dari desa Rap-Rap yakni Rofly Tamarongke. 

 

Dilihat dari kemampuannya, pemuda ini sudah cukup matang baik dari segi finansial maupun kemampuan manajerial. Sebagai pemuda desa yang banyak disenangi kaum muda di desanya, Rofly juga memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi. Ini berkat didikan dari orang tua yakni Rolli Tamarongke dan Nontje Paninggiran yang selama ini menjadi panutan masyarakat Desa Rap-Rap.

 

Usaha Galangan kapal yang ditekuni orang tuanya berhasil mengangkat kembali perekonomian keluarganya melejit. Tetapi sukses yang dicapai ini tidak membuat mereka termegah tetapi malah menambahkan diri.

 

Tidak heran bila setiap kegiatan gereja maupun pemerintahan, pemuda 3 (tiga ) bersaudara ini selalu berbaur ditengah-tengah jemaat dan masyarakat, bahkan tidak memberikan bantuan materil maupun spiritual. Demikian juga belas kasih bagi warga yang berkekurangan tidak luput dari uluran tangan.

 

Hingga tidak heran jika masyarakat menginginkannya untuk menjadi pemimpin di desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan Kabupaten Minahasa Selatan Provinsi Sulut. Karena antusias masyarakat yang sangat besar, pemuda Rofly yang memiliki hobi musik ini akhirnya memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai Hukum Tua di desa Rap-Rap.

 

Tanggal 16 Agustus 2022 lalu adalah hari yang menentukan kapan masyarakat desa Rap-Rap baik tua maupun muda menghentarnya menuju tempat pendaftaran pencalonan Hukum Tua.

Rofly yang lahir pada tanggal 17 Januari 1966 ini bertekat untuk mengembangkan desa kelahirannya menuju Rap-Rap “Maju, Mandiri dan Sejahtera”.

 

“Saya ingin memajukan Desa Rap-Rap. melakukan perubahan ke arah yang lebih baik” ungkap Rofly sapaan akrabnya

 

Terpantau oleh awak media ini pada beberapa waktu lalu, terlihat nuansa keakraban di antara keluarga besar Rofly dan juga para pekerjanya saat bertandang kerumahnya.

 

Baik orang tua dan keluarga terdekat mendukung Rofly mencapai cita-citanya menjadi pemimpin di desanya. Berkat dorongan keluarga dan masyarakat akan membuka peluang besar pemuda Rofly untuk menjadi Hukum Tua (Kepala Desa) demi memajukan desa Rap-Rap.

 

Inilah Visi dan Misi Rofly Tamarongke Bakal Calon (Balon) Hukum Tua desa Rap-Rap yang memiliki jumlah pemilih 1.131 dan 3 TPS.

 

melihat

1. Terwujudnya Masyarakat Desa Rap-rap yang harmonis , Toleran , dan saling menghormati dalam kehidupan berbudaya dan beragama

2. Mewujdukan sistem pemerintahan desa yang jujur ​​​​, adil dan transparan

3. Menciptakan masyarakat yang modern , serta sadar akan ilmu pengetahuan dan teknologi lewat infrastruktur dan Program Desa.

 

misi

1. peningkatan sumber daya manusia yang berbudaya,sehat dan berdaya saing

2. minat dan bakat generasi muda dibidang seni dan olahraga

3. Mewujudkan kemandirian ekonomi melalui sektor Pariwisata

4. peningkatan infrastruktur Desa

5. peningkatan kesejahteraan Sosial Masyarakat

6. Menetapkan Birokrasi Desa yang Profesional melalui tata kelola yang baik

7. peningkatan sistem pelayanan Publik yang Transparansi dan Akuntabel.

 

 

 

(Vhena)

Leave A Reply

Your email address will not be published.